Yuk, ikuti kelas memasak warung kuliner mahasiswa (Wakul Mas)


CENTININEWS.CO.ID, KUDUS – Kabupaten Kudus dikenal dengan semangat Gusjigang (bagus mengaji dan berdagang). Semangat itu yang dibawa dalam kegiatan warung kuliner mahasiswa (Wakul Mas).

Wakul Mas merupakan salah satu bagian dari menejemen media pengembangan Lentera Gusjigang. Selain mewadahi kegiatan pesantren, warung kuliner mahasiswa dijadikan sebagai penyalur semangat Gusjigang yang dibawa Sunan Kudus.

“Kegiatan Wakul Mas hari ini yakni membuka kelas memasak atau cooking class yang diikuti alumni Madrasah Banat NU Jekulo,” sebut Pengelola Lentera Gusjigang, Nur Said, Jum’at (25/12) di Kudus.

Cooking class hari bertema membuat kue dan puding diikuti oleh alumni Madrasah Banat NU Jekulo, Kudus dimentori langsung oleh Farida Ulyani sebagai salah satu pelatih di bidangnya.

Baca Juga   Mawar Hartopo Tinjau Kreasi dan Inovasi Desa Megawon Angkat Potensi Lokal

Menurutnya cooking class hari ini dengan kegiatan membuat berbagai macam puding, diselenggarakan selain mewujudkan semangat Gusjigang juga sebagai upaya penguatan ekonomi keluarga.

“Agar warga Kudus, ibu-ibu dapat menyalurkan hobi memasak, juga agar keluarga sehat, serta dapat menghasilkan uang,” ujarnya.

Selain itu kegiatan cooking class Wakul Mas diharapkan mampu menjadi potensi usaha seperti menjadi rintisan UMKM atau home industri kuliner di Kudus. (*/ap)

Tinggalkan Balasan