Warga Wanamukti Laporkan Dinas Tata Ruang Kota Semarang ke KPK

Semarang-Jateng | centini news.co.id-Polemik tentang Warga Wanamukti Kelurahan Sambiroto, dengan Dinas Tata Ruang kota Semarang akhirnya berbuntut panjang. Pasalnya kuasa hukum Warga, Geby, melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang terkait munculnya Keterangan Rencana Kota (KRK) yang dikeluarkan oleh PLT Kadinas Distaru, Irwansyah.
Menurutnya, surat keterangan KRK tersebut yang dikeluarkan sangat berbeda dengan gambar yang dimiliki oleh pengembang yang dulu. Namun tiba tiba dalam waktu dekat ini muncul KRK padahal sarat untuk mengeluarkan KRK tidak mudah.

“ Ini juga masih dalam gugatan ke pengadilan dengan nomor pokok perkara 206/pdt/2021/PN Semarang. Sehingga status jalan tersebut masih status quo menunggu hasil dari pengadilan terlebih dahulu. Masih ada banding, Kasasi dan Peninjauan Kembali. Selain gugatan Perdata, kami juga melaporkan ke Komisi pemberantasan Korupsi terkait penyalah gunaan wewenang,’’tukasnya.

Baca Juga   Plt. Bupati Kudus: Dapat Berikan Pelayanan Publik Secara Profesional, Transparan dan Akuntabel

Sementara Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri membenarkan adanya laporan tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan KPK. Namun dalam penyelidikannya hanya akan mencari aliran dana tentang gratifikasi. Beberapa tim rencana akan turun dalam waktu dekat.

“ Tunggu nanti hasil dari penyelidikan, kita akan pelajari semua dokumen yang dimiliki oleh warga. Sekali lagi KPK hanya akan mencari aliran dana khsususnya gratifikasi, ’’ujarnya

Menurut salah seorang warga Budi mengatakan bahwa warga pernah mengajukan laporan ke Distaru namun tidak pernah di tindak lanjuti. Sebaliknya, pelaporan, yang dilakukan oleh salah seorang pembeli rumah tersebut, ditindak lanjuti sehingga tidak ada keseimbangan antara keinginan warga dan pemilik rumah yang jaraknya 20 meter dari rumah yang ditempati.

Baca Juga   Terminal Induk Jati Belum Normal

“ Saya dan beberapa warga lainnnya juga dipanggil polisi, terkait polemik. Besok pagi juga saya dipanggil oleh satpol PP untuk dimintai keterangan,’’jelasnya. (dio)

Tinggalkan Balasan