Tim SAR Grobogan masih upayakan pencarian kakek hilang di anak Sungai Serang

Grobogan (CENTININEWS) – Tim SAR gabungan masih menyisir anak Sungai Serang hingga, Sabtu (30/01/2021) guna menemukan kakek Suharto (80) tahun warga Desa Sobo, Geyer, Grobogan. Sebelumnya Suharto dilaporkan hilang sejak Rabu (27/01/2021).

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrichan menyebut, pencarian dilakukan dengan penyisiran lewat sungai dilakukan dari Sungai Lengkong di Desa Sobo sampai ke Bendung Sedadi, Kecamatan Penawangan.

“Berdasarkan upaya pencarian dengan penyisiran lewat jalur sungai, dari Desa Sobo Kecamatan Geyer hingga Bendung Sedadi, Kecamatan Penawangan, masih nihil. Tim juga melakukan pencarian darat, yakni sampai radius tujuh kilometer dari lokasi korban,” jelas Masrichan, Jum’at (29/01/2021)

Pencarian korban dilanjutkan pada Sabtu hari ini.

Baca Juga   Kasminah dilaporkan hilang, diduga terseret arus sungai Nalumsari Jepara

“Tadi malam kita evaluasi lagi sambil mempersiapkan pencarian pada Sabtu hari ini. Elevasi sungai Serang juga sudah stabil. Mudah-mudahan cepat surut dan orang yang kami cari segera diketemukan,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun, menyebutkan, penyisiran lewat aliran Sungai Serang ini melibatkan 60 personel gabungan. Mereka melakukan pencarian hingga radius 20 kilometer.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat mencari rumput di sekitar sawah. Hingga petang korban tidak juga pulang ke rumah. Akhirnya warga kemudian melakukan pencarian di hutan sekitar lokasi kejadian dan sepanjang tepian anak Sungai Serang.

Pada Rabu (27/01/2021) tim SAR bersama warga langsung mencari keberadaan warga Sobo, Geyer yang hilang dengan menyusuri hutan dan sekitar anak sungai Serang.

Selanjutnya, pada Kamis (28/1) Tim SAR Gabungan kemudian melakukan pencarian di anak sungai menggunakan perahu karet.

Baca Juga   Lonjakan Covid-19 di Jateng Tembus 1.362 Kasus Perhari

Di hari kedua, Jumat (29/1), pencarian Suharto dilakukan dengan penyisiran anak Sungai Serang dan darat dengan melibatkan 60 personel gabungan. Bahkan pencarian di anak Sungai Serang hingga sejauh 20 kilometer.

Namun, pada Jumat (29/1) sore, Tim SAR gabungan dari Grobogan dan Jepara terpaksa menghentikan upaya pencarian warga Desa Sobo, Kecamatan Geyer yang dilaporkan hilang.

Upaya pencarian pada Jumat (29/1) juga terkendala hujan. Pada hari ini Sabtu (30/1) proses pencarian pun dilanjutkan. (*/ap)

Artikel tayang di JogloSemarNews, telah diubah seperlunya

Tinggalkan Balasan