Tak Jelas, UPTD Rumah Dagang dan Kerajinan Kabupaten Kudus di Jakarta Tutup

CENTININEWS, KUDUS – Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Dagang dan Kerajinan Kudus yang ada di Jalan Radio Dalam Raya No.12 Jakarta Selatan, tampak megah dan artistik jika dilihat dari luar.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan redaksi centininews.co.id, UPTD Rumah Dagang dan Kerajinan pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 di era Bupati HM Tamzil.

Namun saat ini sudah tidak digunakan, hal ini nampak dari papan nama bangunan telah dicopot. Diketahui gedung tiga lantai itu mangkrak sejak tahun 2008.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono saat dikonfirmasi terkait status gedung UPTD Rumah Dagang dan Kerajinan di Jakarta tersebut mengatakan bahwa saat ini status bangunan berada dalam wewenang Dinas Perdagangan Kudus.

Baca Juga   Bupati Kudus Lepas Kajari Lama dan Sambut Kajari Baru " Tri Joko "

“Sejak tahun 2008 gedung dua itu sudah kosong. Awalnya di lantai satu untuk pameran UKM dan di lantai dua berfungsi untuk para staf yang ke Kudus bisa menghemat anggaran,” jelasnya saat ditemui di Coment Center, Rabu 14 Oktober 2020.

Dia menyebut jika gedung di Radio Dalam tersebut tidak memiliki akses parkir yang memadai.  jika ada masyarakat Kudus yang akan menyewa diperbolehkan, tapi jika ada yang menyewa akan diberikan ke Disnakerperinkop UMKM Kabupaten Kudus.

“Jika ada masyarakat Kudus yang ingin menyewa diperbolehkan, jika tidak akan kami serahkan Disnakerperinkop dan UKM Kabupaten Kudus,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Sudiharti yang dihubungi melalui sambungan telepon hanya menjawab singkat dan menyebut jika gedung tersebut telah dikembalikan ke bagian aset BPPKAD. “Gedung sudah dikembalikan ke BPPKAD Kudus” jelasnya singkat. (sr/ap)

Baca Juga   Terapkan Protokol Kesehatan, Pasar Santic Gondangmanis Digelar

 

Tinggalkan Balasan