Rumah di Plangitan Pati dibakar penghuni yang alami gangguan mental

Pati (CENTININEWS), – Sebuah rumah di Desa Plangitan RT 7 RW 5, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati terbakar pada Kamis (21/1/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati, Mirza Nur Hidayat mengatakan pihaknya menerima kabar kebakaran dan lantas pihaknya menuju ke TKP.

“Kami langsung ke TKP,” kata Kabid Damkar dan Linmas pada Satpol PP Pati, Mirza Nur Hidayat, via sambungan telepon, Jumat (22/1/2021).

Setidaknya tiga mobil damkar beserta sembilan personel diterjunkan ke lokasi. Saat itu api sudah membakar separuh bagian rumah.

Saat hendak memadamkan api, petugas mendapat perlawanan dari DP (42) yang juga anggota keluarga korban diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga   Disebut Dapat Tawaran Jadi Mensos, FX Rudyatmo: Tidak Ada yang Telfon Saya

“Dia malah marah-marah, tapi berhasil diatasi, diamankan oleh warga dan perangkat desa. Usut punya usut, ternyata dibakar sendiri oleh orang yang mengalami gangguan jiwa itu,” jelas dia.

Petugas berhasil memadamkan api pukul 21.40, sebelum api merembet ke rumah lain. 

Sementara, Kepala Desa Plangitan Darsono mengatakan, pihaknya kini tengah mempersiapkan proses untuk membawa DP ke rumah sakit jiwa. (*/ap)

Artikel tayang di Tribun, telah diubah seperlunya

Tinggalkan Balasan