Proyek City Walk Kudus Senilai Rp14,3 Miliar Ditargetkan Selesai Desember 2020

CENTININEWS, KUDUS – Proyek City Walk Pemerintah Kabupaten Kudus diproyeksikan selesai bulan depan. Saat ini progres pengerjaan telah memasuki tahap pemasangan lantai dan ornamen-ornamen perlengkapan.

Pemasangan ornamen proyek City Walk saat ini sampai pada lokasi di sepanjang Jalan Sunan Kudus tepatnya di barat perempatan Pekojan. 

K3 proyek Kudus City Walk Aji Joko Laksono menjelaskan, pengerjaan utama masih berada pada saluran pembuangan air atau drainase. Selain itu barang atau material lantai dan lainya beberapa sudah tiba.

“Sudah datang, ini kami mulai mengerjakan pemasangan lantai,” terangnya.

Kemudian, miniatur gapura yang terbuat dari bata merah dipasang. Selain itu, pemasangan tiang lampu berwarna keemasan beberapa juga sudah mulai dipasang. Titik pemasangannya, berada di bagian selatan maupun utara jalan. 

Baca Juga   Pemkab Kudus mulai penataan PKL di kawasan City Walk

Pihaknya memastikan, proses pengerjaan City Walk kurvanya akan naik pada akhir Minggu. ”Pengerjaan di sisi utara dikebut, sebab ada jalur multifungsi. Pekerjaan saluran semua hampir selesai,” katanya. 

Dirinya juga menyebutkan, cuaca yang terjadi belakangan ini bagian dari kendala dalam pengerjaan. Selain itu, penggalian saluran drainase berakibat pada miringnya tiang listrik juga termasuk. Namun pihaknya telah memperbaiki kendala tersebut. 

Pembangunan City Walk tersebut pihaknya optimis bisa terselesaikan secara tepat waktu. Pekerjaan dilakukan secara lembur untuk mengerjar batas pengerjaan pada awal Desember nanti. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Arief Budi Siswanto melalui Kabid Tata Bangunan dan Drainase Apriliana Hidayati menyatakan, sekarang ini pemasangan lantai granit sudah dimulai. Berjalannya pengerjaan tersebut dipastikan progress akan naik. 

Baca Juga   Bea Cukai Kudus Sita 1,2 Juta Batang Rokok Ilegal

Diketahui, pengerjaan City Walk nilai kontraknya sebesar Rp14,323 miliar. Panjang jalur pendestrian ini adalah 562 meter.

Sementara, untuk lebar keseluruhan lebar badan jalan tujuh meter. Bahu jalan pada kanan dan kiri berkisar 1,5 meter. Sedangkan eksesting rata-rata adalah 22 meter. (sr/ap)

Tinggalkan Balasan