Polres Blora gelar tes urin dadakan


Blora (CENTININEWS) – Kepolisian Resor Blora melakukan tes urin dadakan pada anggota Polres setempat guna mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan dan narkoba di lingkungan anggotanya. 

Tes urin digelar langsung oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama usai apel, Rabu (24/2/2021).

Usai apel pagi, semua anggota dilarang meninggalkan halaman Mapolres Blora. Tes urin dilakukan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam), Tim Urusan Dokter Kesehatan dan anggota Satresnarkoba.

Menurut Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama di Blora, kegiatan tes bebas narkoba kepada anggota ini merupakan program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota.

“Sebelum menertibkan masyarakat, maka kami melakukan penertiban terhadap anggota terlebih dahulu. Apalagi narkoba juga menjadi salah satu atensi dari Kapolri,” ujarnya.

Baca Juga   Temuan mayat pria tanpa identitias di Pantai Desa Tanggul Tlare Kedung Jepara

Polres Blora melaksanakan tes urine bebas narkoba secara dadakan dan berkala, juga merupakan bagian kedisiplinan sebagai anggota kepolisian. Selain anggota Polres, juga terhadap Polsek jajaran juga dilakukan hal serupa.

Dia menegaskan tidak akan tebang pilih pada penindakan penyalahgunaan narkoba, siapa saja yang terbukti terlibat baik warga sipil atapun anggota kepolisian akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan menutup-nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba akan diproses hukum,” ujarnya.

Semantara Kasat Resnarkoba AKP Hartono menambahkan alat tes kit narkoba yang dipakai bisa menunjukkan hasilnya dalam waktu relatif cepat, sehingga ketika ada yang terindikasi positif bisa langsung ditindaklanjuti.

Petugas dari Propam juga ikut mengawasi jalannya pelaksanaan tes urin.

Baca Juga   Setelah 28 Hingga 30 Hari, Jembatan Braholo Siap Dilewati

Dari hasil tes urine terhadap anggota hari ini (24/2/2021), tidak ditemukan ada anggota yang terindikasi mengonsumsi narkoba. (Ant/ap)

Dari Antara, diubah seperlunya

Tinggalkan Balasan