Plt Bupati Kudus Diminta Copot Direktur PD Percetakan Kudus


CENTININEWS.CO.ID, KUDUS – Sebagai Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kudus memiliki kenerja buruk, ini dapat dilihat dari keuntungan yang setiap tahun dinilai menurun.

Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik (LSM LePAsP) menurut keterangan tertulisnya yang diterima Centininews, menyebutkan jika perusahaan harus dikelola dengan managemen profesional. Direktur perusahaan daerah tersebut harus memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Namun hasil investigasi LSM LePAsP Kudus menemukan dugaan ketidakdisiplinan direktur PD. Diduga pimpinan perusahaan milik daerah tersebut jarang berada di kantor.

“Ini berimbas pada tidak berfungsinya pengawasan terhadap kinerja para karyawan, sehingga output hasil kerjanya sangat mengecewakan,” jelas Fikri Ketua LSM LePAsP Kudus.

Lebih lanjut Fikri menyebut selama ini layanan order PD Percetakan tidak tertata, banyak pemesan yang kecewa dengan pelayanan yang diberikan perusahaan.

Baca Juga   Mawar Hartopo Tinjau Kreasi dan Inovasi Desa Megawon Angkat Potensi Lokal

Order tidak sesuai pesanan, tidak tepat waktu dan hasil cetakan sangat tidak memuaskan, karena kwalitas bahan tidak sesuai pesanan.

Salah satu guru SMP di Kudus merasa sangat kecewa, pasalnya pesanan raport sekolahnya gagal diselesaikan oleh PD Percetakan Kudus.

“Sudah waktu pembagian raport, tapi pesanan raport belum jadi,” ujarnya guru SMP yang enggan disebut namanya.

Atas laporan sejumlah pihak yang kecewa atas kinerja PD Percetakan , Fikri meminta agar Plt Bupati Kudus mengevaluasi kinerja Direktur Perusda Percetakan dan jajaran Dewan Pengawas di dalamnya.

“Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Percetakan selama ini kurang memiliki inovasi memajukan perusahaan, kurang daya saing. Masih banyak orang Kudus yang mau bekerja keras menyelamatkan PD Percetakan,” pungkasnya. (*/ap)

Tinggalkan Balasan