Pamasangan Rumput Stadion Joyokusumo Pati Telan Rp 8 Miliar Selesai

CENTININEWS, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah dan Kepala DPUTR Pati melakukan monitoring pembangunan Stadion Joyokusumo, Selasa siang (3/11). Dia memastikan memastikan pengerjaan pamasangan rumput untuk lapangan sudah 100%. 

Haryanto mengungkapkan jika pemasangan rumput sintetis semula dianggarkan Rp 19,99 miliar namun setelah adanya refocusing anggaran di masa Covid-19 anggaran dipangkas dan memakan anggaran Rp 8 miliar.

Meski begitu, Bupati memastikan pengerjaan untuk lapangan sudah 100%. Namun untuk lintasan dan fasilitas lainnya masih belum selesai karena keterbatasan anggaran. 

“Sekalipun kemarin kena refocusing tapi kita bisa melaksanakan (pembangunan) khusus untuk yang rumput. Sedangkan untuk yang lintasan dan fasilitas yang lain nanti kita fokuskan untuk anggaran tahun 2021,” ujar Haryanto yang didampingi pihak Dinas PUPR.

Baca Juga   Bandara Ahmad Yani Semarang ditutup sementara akibat genangan banjir

Fokus untuk lintasan dan fasilitas lainnya akan dilanjutkan pada anggaran 2021. Pihaknya tengah menganggarkan pembangunan Stadion Joyo Kusumo sebesar Rp16 miliar pada APBD tahun 2021. 

“Masih banyak yang belum, seperti lampu stadion sangat mahal. 16 miliar pada 2021 akan digunakan untuk menyelesaikan pengerjaan lintasan belum termasuk pemasangan lampu stadion yang ditujukan untuk pertandingan malam hari,” ungkap Bupati. (*/ap) 

Tinggalkan Balasan