Nikmati Makan Sate Jamur dengan Citarasa Khas Sate Kambing di Hadipolo

CENTININEWS, KUDUS – Jamur merupaka makanan yang kaya akan manfaat. Jamur juga bisa menjadi macam-macam olahan, yakni bisa diolah menjadi kripik, tumis, termasuk diolah menjadi sate jamur nan menggoda selera.

Sate dengan olahan jamur ini diolah oleh Hanafi warga Desa Hadipolo, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah. Dia membuat olahan sate jamur menjadi sate dengan bercita rasa serupa sate kambing.

Menurutnya, sate jamur yang ia buat tergolong baru dan jarang ditemui, dimana lagi dapat menemukan olahan sate jamur namun rasa sate kambing jika bukan ditempatnya. Ini bisa menjadi alternatif bagi penderita darah tinggi untuk makan sate tapi takut makan sate kambing.

“Sate jamur rasa daging kambing ini lebih nikmat jika disajikan dan disantap pada saat masih panas, dengan tambahan kecap pedas manis yang akan menyempurnakan rasa sate jamur,” jelas dia.

Baca Juga   Baru Dua Jam Dibuka, Pendaftaran Pelatihan Setir Mobil di BLK Kudus Sudah Penuh

Dia menjajakan sate jamur sebagai menu andalannya di warung pinggir jalan turut desa Hadipolo, tepatnya 300 meter utara di balai desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Usaha sate kambing ini dilakoninya sejak tahun 2014. Ide ini diawali saat dia membudidayakan jamur tiram di tahun 2007. Usai usahanya budidaya tak berjalan lancar, dia banting setir mengolah jamur menjadi sate dengan citarasa khas sate kambing Kudus.

“Tahun 2007 saya membudidayakan jamur tiram, namun usaha budidaya itu tidak berkembang, hingga ankhirnya di tahun 2014 saya bertekad untuk membuat sate dari bahan baku jamur tiram,” jelas Hanafi.

Dengan adanya warung sate jamur, Hanafi berharap kedepannya bisa membuka warung sate jamur di luar daerah Kota Kretek. Tidak lain agar sate jamur buatannya bisa dikenal di luar daerah. (SR)

Tinggalkan Balasan