Merasa di Cemarkan di Medsos, Pemred Centini Laporkan ke Krimsus Polda Jateng

Sutrisno, Pemred Centini lapor ke Polda Jateng (6/4)

Pemimpin Redaksi Centini News, Sutrisno melaporkan inisal ED dan MR ke Krimsus Polda Jateng terkait ujaran kebencian 6 April 2021. Dalam laporannya Sutrisno yang didampingi tiga pengacara , diterima Kompol Joko lelono.
Kuasa Hukum pelapor Chintya Geby mengatakan, bahwa kliennya melaporkan inisial ED dan MR karena telah mencemarkan nama baiknya dengan memasang gambar foto yang bertuliskan kata-kata fitnahan seperti Daftar Pencarian Orang.
Menurut Geby, bermula saat kliennya ditelepon salah seorang temannya bernama Sugiyanto,

memberikan kabar apakah benar kliennya melakukan tindakan penggelapan BPKB. Karena Sugiyanto mendapat kiriman oleh seorang temannnya di salah satu Face book Seputar Pati Kudus
“ Klien saya mendapatkan kabar kemudian dikirimlah screenshot tersebut yang bertuliskan jika mengetahui orang ini harap segera menghubungi di nomor 085XXX…. karena telah menggelapkan BPKB adik saya dan terpampang foto klien saya juga,’’tegasnya
Karena tersebar di berbagai medsos Facebook dan grup whatsapp, lanjutnya , maka Klien saya merasa dirugikan secara imateriil seolah olah seperti Daftar Pencarian Orang atau DPO yang dikeluarkan pihak kepolisian.
Oleh karena itu merujuk pasal tindak pidana UU ITE tersebut Geby meminta untuk diusut secara tuntas disebabkan kliennnya telah dirugikan secara imateriil.
Ketua Ikatan advokat Indonesia Jawa Tengah ( IKADIN) Rangekay Margana, SH menjelaskan, hendaknya bagi masyarakat untuk bersikap santun dalam mengomentari pada sebuah objek yang tidak merugikan satu sama lainnnya.
Sebab dibentuknya tim cyber di Kepolisian adalah untuk mencegah dengan kata kata yang menjurus fitnah yang dapat merugikan orang lain
“ Saya menghimbau agar di Media sosial untuk ssantun dalam bertutur kata atau menuliskan dengan tidak merugikan orang lain yang berakibat bisa terkena UU ITE,’’tegasnya. (VR)

Baca Juga   Obrolan Pagi Dio

Tinggalkan Balasan