Mawar Hartopo Tinjau Kreasi dan Inovasi Desa Megawon Angkat Potensi Lokal

CENTININEWS, KUDUS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus mengunjungi Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat inovasi dan kreasi Tim PKK Desa Megawon dalam mengangkat potensi lokal desa.

Hadir langsung Mawar Hartopo sebagai Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus memastikan kunjungan yang dilakukan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan.

TP PKK Kabupaten dalam kunjungannya melihat sejumlah kreasi dan inovasi yang dilakukan Tim PKK Desa bersama masyarakat. Ada kerajinan tangan oleh Dasa Wisma RT 06/02 dalam mengembangkan UP2K serta Bank Sampah sebagai kegiatan pokja PKK. 

Kreasi dan inovasi tersebut mendapat apresiasi dari TP PKK Kabupaten Kudus, dengan harapan dapat menjadi inspirasi bagi desa lain dalam mengembangkan kegiatan kreatif dan inovatif agar meningkatkan ekonomi kreatif di desa masing-masing.

Baca Juga   Polda Jateng Bakal Bubarkan Kerumunan Pada Tahun Baru

Sebelumnya Mawar Hartopo menyambangi Kecamatan Jati untuk melihat ketertiban administrasi PKK di tingkat Kecamatan. Dirinya menegaskan bahwa semua kegiatan PKK perlu didukung administrasi yang tertib dan teratur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 Sebab itu, pembinaan ke TP PKK Kecamatan sebagai pelaksanaan fungsi manajemen yang diantaranya adalah monitoring dan evaluasi.

“Sesuai program kerja TP PKK Kabupaten Tahun 2020, sebagai pelaksanaan fungsi manajemen yakni monitoring dan evaluasi. Untuk itulah mari kita manfaatkan forum yang baik ini untuk saling memberikan informasi atau hal-hal yang terjadi di masyarakat pada umumnya dan pelaksanaan 10 program pokok PKK di Tingkat Kecamatan dan Desa,” ujarnya. (*/ap)

Tinggalkan Balasan