KONI Kudus rencanakan dialog bersama pengcab olahraga di Kudus


Kudus (CENTININEWS), – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus berencana akan melakukan pertemuan minggu ini dengan pengurus cabang (pengcab) olahraga di Kudus untuk membahas adanya klaim mosi tidak percaya jilid II yang meresahkan masyarakat khususnya pendukung olahraga di Kudus.

“Kami menanyakan dasar mosi tidak percaya jilid II, kami masih belum memahami maksudnya (surat yang forum komunikasi olahraga Kudus_red), karena tidak disertakan dasar dan bukti,” ujar Binkum KONI Kudus,  Muhammad Nur Hasyim, Minggu (24/01/2021) dalam program Pojok Kota Kretek bersama Tumenggung Fikri.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 3 tahun 2005, sebut dia telah mengatur hak dan kewajiban serta standar pelaksanaan KONI, termasuk musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (musorkablub).

Baca Juga   Dio Hermansyah PDAM Kudus Raih Peringkat Tiga Ajang Tournamen New Kingdom Billiar

“KONI satu-satunya lembaga yang berwenang mengelola dan mengembangkan olahraga di masing-masing daerah, sesuai AD-ART termasuk pelaksanaan musorkablub sudah ada pedomannya,” tandasnya.

Untuk itu KONI Kudus meminta agar klaim yang ditujukan pada KONI harus melalui mekanisme sesuai Undang-undang Nomor 3 tahun 2005. 

Kendati sudah menerima surat klaim mosi tidak percaya jilid II yang menyebut dukungan dari pengcab-pengcab di Kudus pada Senin lalu, dia enggan membeberkan isi surat tersebut.

“Minggu ini secara terbuka, kami akan jawab (klaim mosi tidak percaya jilid II_red), tentu sesuai AD-ART KONI Kudus sebagai landasan untuk memutuskan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berencana meminta bantuan KONI Jateng sebagai moderator agar didapat kesepakatan.

Baca Juga   Pengamat: Olahrga di Kudus jangan dipolitisasi dan untuk kepentingan pribadi

“Kami harap musorkablub dibahas sesuai AD-ART KONI Kudus agar masyarakat mengerti, olahraga di Kudus menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (*/ap)

Tinggalkan Balasan