Hartopo Sambut Baik ‘Gasbro’ Aplikasi Buatan Putra Kudus

Plt Bupati Kudus, H. M. Hartopo, saat audiensi dengan perwakilan Gasbro di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (1/9). (Foto: Siti Rahayu/centininews)

 

Centininews, Kudus – Di era teknologi digital, semua kebutuhan masyarakat dapat dijangkau dengan mudah dan cepat. Peluang tersebut ternyata ditangkap oleh Fathun Naim, pencipta aplikasi Gasbro. Berbeda dengan aplikasi yang sudah ada, aplikasi Gasbro mengusung potensi asli Kudus. Hal tersebut disambut baik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, H. M. Hartopo, saat audiensi dengan perwakilan Gasbro di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (1/9).

“Peluang yang baik dan ditangkap secara jeli. Apalagi ini (aplikasi) buatan putra daerah,” katanya.

Saat ini, aplikasi Gasbro telah merangkul sebanyak 300 pelaku UMKM di Kudus. Mulai dari makanan, jasa, ataupun kebutuhan masyarakat lainnya. Bahkan, aplikasi Gasbro juga telah sampai ditelinga gubernur Jawa Tengah. Aplikasi Gasbro juga merupakan satu-satunya aplikasi yang mengangkat potensi daerah di Indonesia.

Baca Juga   Gara-gara kata "tumben ganteng" pria ini bacok teman sekosnya hingga tewas

Oleh karena itu, Plt Bupati pun sangat tertarik karena seluruh elemen UMKM Kudus diajak bekerja sama. Maka ia yakin potensi daerah akan semakin dikenal, baik di Jawa Tengah maupun di tingkat nasional.

“Ya, bagus. Saya sendiri tertarik karena bisa menyentuh seluruh UMKM di Kudus. Tentu potensi daerah ini akan semakin dikenal,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo juga bersedia untuk memfasilitasi terkait publikasi aplikasi tersebut. Pihaknya yakin jika aplikasi tersebut diketahui oleh masyarakat luas, maka UMKM Kudus akan semakin maju.

“Kita bantu fasilitasi dengan dinas terkait. Ini potensi bagus dan yang pasti bisa memajukan teman-teman pelaku UMKM,” pungkasnya.

 

Reporter : Siti Rahayu

Baca Juga   Kecelakaan maut Carry vs Vario di Juwana tewaskan pengendara motor

Editor : Sifa Handayani

Tinggalkan Balasan