Gudang Mebel Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kebakaran gudang Mebel Jati CV. Saba. (Foto: istimewa)

 

Centininews, Kudus – Gudang Mebel Jati CV. Saba milik Haidar Assegaf yang berlokasi di Jl. Pramuka No. 21 Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, ludes terbakar api sekitar pukul 05.05 WIB, Rabu (2/9).

Dari informasi di lapangan, kebakaran awalnya diketahui oleh seorang warga saat sedang berada di lantai 2 Gedung PCNU yang bersebelahan dengan gudang. Saat itu, ia melihat ada kepulan asap hitam dari gudang CV. Saba di bagian tengah.

Menurut Noor Kayin, Komandan Rehu 3 dari Pasukan Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Kudus, proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

“Semua benda yang ada di dalam gudang tersebut nyaris ludes terbakar. Barang-barang mebel termasuk 350 lemari jati siap kirim, mobil L300, mesin perkakas, sejumlah dokumen, dan laptop ikut ludes terbakar,” katanya di lokasi kejadian.

Baca Juga   Cara Mudah Dapat Kartu Tani

Kayin menyebutkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting sebuah mobil Mitsubishi L300 yang berada di gudang tersebut.

“Awalnya yang terbakar adalah mobil pikap tersebut, lalu api menjalar hingga membakar seluruh isi gudang,” terangnya.

Menurutnya, penyebab korsleting mobil pikap tersebut juga masih dalam pemeriksaan pihak berwajib.

“Tadi ada 9 unit armada pemadam kebakaran yang ikut membantu pemadaman api, dari BPBD, Satpol PP Pemkab, dan sejumlah perusahaan swasta ikut membatu pemadam api,” ungkapnya.

 

Reporter : Siti Rahayu

Editor : Sifa Handayani

Tinggalkan Balasan