DPRD Kudus anggarkan Rp13 miliar untuk bangun gedung baru tahun ini

CENTININEWS.CO.ID, KUDUS –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus menganggarkan Rp13 miliar guna membangun gedung baru pada tahun 2021 ini. Meski di tengah pandemi covid-19, namun rencana pembangunan gedung baru wakil rakyat tersebut akan tetap dilaksanakan tahun ini.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kudus, Jatmiko Muhardi Setyanto menuturkan, alokasi anggaran pembangunan gedung baru tersebut sudah disetujui dalam APBD Kabupaten Kudus 2021. Rencananya, gedung baru yang akan dibangun tersebut setinggi empat lantai dengan menempati lahan parkir belakang gedung lama.

Rencananya bangunan baru akan dikhususkan untuk ruang kerja pribadi anggota dan ruang fraksi akan dilaksanakan bertahap.

“Pembangunannya akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahun 2021 ini, alokasi anggaran yang sudah ditetapkan sebesar Rp6 miliar dan sisanya mungkin di tahun berikutnya,” ujar Jatmiko, Rabu (20/1/2021) di Kudus.

Baca Juga   Pemprov Jateng akan datangkan alat GeNose C19 UGM untuk tracing cepat

Nantinya, kata dia, lantai bawah gedung akan difungsikan sebagai lahan parkir. Sementara, untuk lantai 2 dan 3 digunakan untuk ruang kerja pribadi anggota dewan dan ruang  fraksi.

“Setiap anggota dewan nanti akan memiliki ruang kerja pribadi sendiri-sendiri. Selain itu juga ada ruang fraksi,” katanya.

Sementara, untuk lantai 4 nantinya akan difungsikan sebagai ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk taman atau tempat pertemuan.

Menurut Jatmiko, pembangunan gedung baru diusulan anggota DPRD sebab ruang kerja anggota yang saat ini dinilai kurang representatif. Sehingga tiga fraksi yakni Gerindra, PDIP dan ANHD harus menggunakan bangunan rumah dinas di belakang untuk kebutuhan ruang fraksi.

Dalam pelaksanaannya pembangunan gedung baru DPRD Kudus akan dilakukan melalui proses lelang sebagaimana aturan yang berlaku. “Nanti akan dilelang oleh ULP. Mengenai jadwalnya, masih menunggu proses,” pungkasnya. (*/ap)

Baca Juga   Kelompok JI latihan bela diri di sasana vila Ungaran

Artikel tayang di Suarabaru.id, telah diubah seperlunya

Tinggalkan Balasan