Dana Hibah Rp800 Juta KONI Untuk Persiku Belum Dapat Dicairkan

CENTININEWS, KUDUS – Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Kudus mengembalikan berkas dokumen pencairan dana hibah Rp800 juta KONI untuk tim Persiku Kudus.

Pasalnya pencairan yang diiajukan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kudus belum memenuhi syarat.

Kepala BPPKAD Kudus Eko Djumartono mengatakan jika dana hibah tersebut ada dan ditetapkan KONI Kudus dalam APBD Perubahan 2020. Dana hibah sebesar Rp800 juta direncanakan akan digunakan sebagai tambahan pendanaan pembentukan tim Persiku Kudus.

Hal ini dikarenakan pada Perubahan APBD 2020, telah ditetapkan KONI mendapat kucuran tambahan anggaran sebesar Rp 800 juta yang informasinya bakal diberikan ke tim Persiku sebagai tambahan dana pembentukan tim.

Baca Juga   KONI Kudus Gelar Kepelatihan Pelatih Fisik

Namun, dari dokumen yang telah diajukan, saat ini dikembalikan lagi oleh BPKAD ke Disdikpora karena ada syarat yang kurang lengkap.

“Sudah ada pengajuan, tapi kami kembalikan karena dokumen yang diajukan belum lengkap,” kata Eko Djumartono di Kudus, Kamis (10/12) via suarabaru.id.

Namun dia tidak menyebutkan dengan rinci kekurangan dokumen yang dimaksud. Dia menegaskan pencairan hibah KONI dari APBD Perubahan 2020, harus sesuai dengan proposal dan peruntukkannya.

“Jadi, kami mengecek apakah pencairan anggaran ini nanti sesuai dengan peruntukkan yang dimaksudkan dalam proposal serta hasil pembahasan di Badan Anggaran DPRD lalu,” ujar Eko. (*/ap)

Artikel ini telah terbit di suarabaru.id

Tinggalkan Balasan