Baru Dua Jam Dibuka, Pendaftaran Pelatihan Setir Mobil di BLK Kudus Sudah Penuh

CENTININEWS, KUDUS – Unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus menggelar pelatihan setir mobil. Namun baru saja dibuka, pendaftaran lantas ditutup usai kuota pendaftar melampaui kuota. 

Kepala UPTD BLK Kudus Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus Anggun Nugroho menyapaikan pendaftaran baru di umumkan dua jam, namun yang mendaftar sudah mencapai 200 orang padahal kuota hanya 64 orang. 

Pelatihan setir mobil menurutnya menjadi salah satu program pelatihan yang memiliki banyak peminat.

“Peminatnya banyak, bisa langsung dapat manfaatnya. Bisa juga langsung kerja ojek online atau lainnya,” terang dia.

Pelatihan akan dimulai pada Senin 16 November 2020 mendatang. Pihaknya bekerjasama dengan lembaga kursus mobil Nisan yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kudus.

Baca Juga   Yuk, ikuti kelas memasak warung kuliner mahasiswa (Wakul Mas)

“Nantinya diikuti 64 orang. Kami kerja sama dengan lembaga kursus Nisan. Materinya meliputi setir mobil dan pelatihan servis ringan seperti pengecekan mesin, pengecekan aki, radiator, dan ganti ban,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Pelatihan setir mobil akan dibagi menjadi empat kelas, masing-masing kelas diisi 16 orang. Per orangnya nantinya akan berlatih setir mobil selama satu jam.

Anggun mengatakan anggaran untuk servis setir mobil itu didapat dari alokasi APBD Perubahan 2020 sebesar Rp 160 juta.

Diketahui, untuk pelatihan setir mobil ini nantinya diikuti oleh warga Kudus dan hanya diperuntukkan bagi laki-laki dengan usia minimal 17 tahun dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). (sr/ap)

Tinggalkan Balasan