Anggota DPRD Jateng Sri Hartini buka warung makan gratis di tengah banjir Kudus


Kudus (CENTININEWS) – Anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi Gerindra, Sri Hartini secara spontan membuka warung makan gratis di tengah-tengah pemukiman warga terdampak banjir di Dukuh Krajan, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Minggu (14/02/2021). Keberadaan warung makan gratis dadakan ini disambut bahagia warga setempat.

Pada program khusus Pojok Kota Kretek bersama Tumenggung Fikri langsung di Dukuh Krajan, Desa Karangowo, Sri Hartini turun langsung melayani warga setempat di warung makan gratis dadakan tersebut.

“Kami lalu melihat secara langsung untuk mensupport warga, lalu spontan ada ide, karena masyarakat tidak bisa memasak. Kenapa kita tidak memasak untuk masyarakat, hanya hitungan jam kami membuka warung makan gratis. Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Sri Hartini, Minggu.

Baca Juga   Terungkap, Biduan Ayu Vaganza Terciduk Polisi Saat Bersama Pria di Rumah Kontrakan Dengan Barang Bukti Inex

Dia mengatakan jika sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat khususnya dari Kabupaten Kudus, banyak relawan yang mengatakan jika desanya tergenang banjir dan dapur mereka terendam. Sehingga masyarakat membutuhkan bantuan.

Terlebih sebagai Anggota DPRD Fraksi Gerindra yang baru saja merayakan HUT ke-13, kepedulian dengan masyarakat menjadi fokus dari Partai Gerindra.

“Masih dalam rangka HUT Partai Gerindra, kami dan Ketua DPD H Abdul Wahid dalam HUT tahun ini fokus untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” terangnya.

Sebagai bakti untuk masyarakat, Partai Gerindra sudah lebih dari sepekan lalu telah membuka beberapa dapur umum dan membagikan bantuan sembako di wilayah Jateng.

Sementara di Kudus dia telah meninjau kondisi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Mejobo, dan kemudian ini Kecamatan Undaan.

Baca Juga   KPMP Gelar Audiensi Bersama Pemkab Kudus Atas Dilantiknya Dirtek PDAM

Kendati membuka warung makan gratis dadakan, dia meminta masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Tadi ada yang mengantri, sedangkan karena pandemi tidak boleh berkerumun. Jadi kami antar ke rumah-rumah warga, kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Hartini juga membagikan nasi bungkus sembako bagi masyarakat setempat. Dia berinteraksi dengan sejumlah masyarakat dan mendengar keluh kesah warga terdampak.

Salah satu warga Ana ibu rumah tangga RT 6 RW 2 mengaku senang dengan adanya warung makan gratis yang dibuka Sri Hartini. “Saya senang sekali, dengan adanya warung makan gratis Bu Sri Hartini. Kami ucapkan terima kasih karena rumah-rumah tenggelam” katanya.

Baca Juga   Ikatan Advokat Indonesia Jateng Akan Melaporkan Sukma Oni Ke POLDA Jateng

Sementara Suyadi, warga setempat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Partai Gerindra dalam membantu warga yang terdampak banjir. “Kami mengucapkan terima kasih, turut meringankan beban masyarakat terkena banjir,” ungkapnya. (*/ap)

Tinggalkan Balasan