50 Anggota Pemuda Pancasila Kudus, Terjun di Perempatan Panjang

Buka Bersama Tim URC PP Kudus Bagi Takjil di Traffic Light Panjang

Kudus, Jateng | centini news.co.id – Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk saling berbagi dan memberi dengan semangat ibadah. Semangat itu yang dijalankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kudus, dengan berbagi takjil di Perempatan Traffic Light Panjang, Jl. Kudus – Colo, pada Ahad sore (25/4/21).

Menurut Sony, Ketua Tim URC PP Kudus mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai peringatan keagamaan dan menanamkan sikap saling berbagi, dan menjaga toleransi dan kerukunan, dengan jumlah 500 paket takjil.

“Sebagi wujud pengamalan Pancasila, kami selaku Tim URC Pemuda Pancasila Kudus di Bulan Suci Ramadhan ini mengadakan patungan bersama anggota untuk saling berbagi takjil pada masyarakat secara umum. Pembagian paket takjil ini, ada 500 paket yang kami bagikan,”

Baca Juga   Dinas PUPR, Jalan di Kota Kudus Alami Kerusakan Sekitar Sepuluh Persen

Pembagian ini melibatkan sebanyak lebih dari 50 anggota Tim URC PP Kudus, dengan berbekal tekad patungan bersama, diakui oleh Sony, kedepan akan melaksanakan pembagian takjil ini pada tiap minggunya dengan mengambil tempat strategis di sekitar Kabupaten Kudus.

“Alhamdulillah kesepakatan tim URC PP Kudus bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan pada tiap minggu selama puasa ini, untuk pekan depan rencananya di wilayah Kecamatan Dawe, dan nantinya untuk pekan terakhir kita adakan di Alun-alun Kabupaten Kudus,” ungkap Sony.

Sementara itu, Abdul Muchid Wakil Ketua URC PP Kudus menambahkan, walaupun Ormas PP adalah ormas terbuka dan bukan ormas keagamaan, namun pihaknya akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan toleransi sesuai dengan amanat ideologi Pancasila sebagai asas tunggal organisasi.

Baca Juga   Pengadilan Negeri Kudus Gelar Sidang Lanjutan Kasus Galian C Ilegal yang Tewaskan Empat Anak

“Kami dari Tim URC Pemuda Pancasila Kudus, dengan slogan “Pancasila Abadi” dengan adanya kegiatan ini menjadikan motivasi bagi kami untuk selalu setia mengawal Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan, baik beragama, kehidupan sosial, menciptakan toleransi dan persatuan sesama anak bangsa,” tandasnya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 17.00 WIB dan selesai pada 17.30 WIB dan dilanjutkan dengan acara buka bersama, sekaligus membahas rangkaian road show kegiatan bagi takjil untuk pekan depan. (Fai)

Tinggalkan Balasan