Akibat Listrik Padam, Rumah Salah Satu Warga Desa Wates Kudus, Hangus Terbakar

Kudus – Jawa Tengah | centininews.co.id – Kejadian naas menimpa rumah Siti Suliatun yang terletak di Desa Wates RT 2/RW 2 Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Kebakaran kali ini ditimbulkan oleh lilin yang menyala, Sabtu (15/10/2021).

Kejadian berawal dari adanya pemadaman listrik mulai magrib sampai jam 21.30 WIB listrik di lingkungan RT 2/RW 2 dan beberapa RT/RW di lingkungan Desa Wates.

Demi mendapatkan penerangan, Siti Suliatun sebagai pemilik rumah berinisiatif menyalakan lilin diatas lemari berbahan plastik, lilin semakin lama semakin meleleh akhirnya tumbang dan menimpa barang disekitar.

“Pada waktu itu, pemilik rumah pergi sebentar ke rumah orang tuanya” kata Suroso salah satu warga sekitar.

Baca Juga   Tak kunjung pulang, petani di Dukuhsekti Pati ditemukan meninggal di ladang

Suroso mengetahui kepulan asap dari rumah korban sontak langsung meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman api dengan alat seadaanya, serta menghubungi aparat setempat.

“Selang 30 menit api sudah mulai padam dengan alat seadanya, kemudian aparat kepolisian datang untuk mengidentifikasi” ujarnya.

Berdasarkan dari analisa di lokasi kerugian dari kejadian kebakaran ini, 1 kamar tidur beserta perabot didalamnya hangus terbakar, ruang tamu serta peralatan juga ikut terbakar, serta pakaian dan buku-buku juga ludes dilalap sijago merah.

Sementara itu, Kepala Desa Wates Abdullah Assofi menghimbau agar warganya waspada terhadap potensi akan kebakaran terutama ketika menyalakan api waktu listrik padam harus dijaga jangan ditinggalkan dan hindari yang sekiranya bahan-bahan yang memicu kebakaran.

Baca Juga   KPK Kembali Periksa Bupati Semarang Serta Dalami Dugaan Korupsi Puskesmas Lerep

“Kami juga berharap agar PLN tanggap cepat ketika ada listrik padam karena di wilayah tersebut sering terjadi pemadaman listrik
dan tidak terjadi lagi kebakaran karena kelalaian karena penerangan yang dari api” ujarnya. (As)

Tinggalkan Balasan