365 Hari Pengabdian, DPRD Kudus Gelar Baksos dan Santunan

Anggota DPRD dan Plt Bupati Kudus H. M. Hartopo memaknai momen satu tahun pengabdian sebagai kesempatan untuk introspeksi diri.

Centininews, Kudus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, periode 2019-2024 genap satu tahun mengabdi kepada masyarakat. Dalam rangka memperingatinya, DPRD menggelar rangkaian kegiatan yang di antaranya jalan sehat, senam bersama, serta bakti sosial dan santunan anak yatim piatu. Bertempat di halaman dan aula DPRD, Jumat (21/8/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, mengatakan siap menerima kritik dan saran dari masyarakat demi pembangunan Kudus yang lebih baik.

Selain itu, menurut Masan, kunci sukses pembangunan daerah adalah komunikasi yang baik antara yudikatif, eksekutif, dan legislatif, serta kondusivitas iklim politik.

Baca Juga   Plt Bupati Kudus Tunjuk Dio Hermansyah Jadi Plt PDAM

“Tentunya, dalam satu tahun kami mengabdi, kami ingin mendapat kritik, saran, dan masukan yang intinya untuk pembangunan Kabupaten Kudus yang lebih baik,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya memohon doa agar kedepan DPRD Kudus mampu meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat. Sinergi yang telah berjalan harmonis diharapkan dapat terus dipertahankan.

“Kami mohon doa agar dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat dapat dijalankan dengan baik dan benar, selamat lahir batin, diberikan rezeki halal yang barokah, kesehatan lahir batin, dan tentunya supaya dalam melaksanakan tugas mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah subhanahu wa ta’ala,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, H. M. Hartopo menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada Ketua DPRD Kudus beserta anggota dewan.

Baca Juga   Reses, Hj Sri Hartini Melaksanakan Serap Aspirasi

“Perlu diketahui bahwa pada pagi hari ini, Ketua DPRD telah mengadakan bakti sosial, senam bersama, dan jalan sehat. Hal yang sangat tepat di saat pandemi seperti ini, berolahraga untuk meningkatkan antibodi, juga memberikan santunan anak yatim karena banyak yang terdampak pandemi ini,” paparnya.

Dirinya menilai, kegiatan olahraga dan bakti sosial sangat tepat dilaksanakan. Pasalnya, di samping untuk mengajarkan gerakan hidup sehat, juga dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya anak-anak yatim. Santunan berupa uang dan bingkisan secara simbolis diserahkan kepada 180 anak yatim piatu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengapresiasi dan terima kasih kepada ketua dewan bersama anggota,” tuturnya.

Baca Juga   Mawar Hartopo: Ingin TP PKK Jadi Pelopor Kebiasan Baru

Hartopo mengajak DRPD untuk memaknai momen satu tahun pengabdian sebagai kesempatan untuk introspeksi diri. Segala kekurangan yang ada diharapkan segera dibenahi dengan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Sinergi yang telah terjalin diharapkan dapat tetap harmonis demi terwujudnya Kabupaten Kudus yang modern, religius, cerdas, dan sejahtera. (SR)

Tinggalkan Balasan